Tenggiri masak woku

Dipos pada March 14, 2022

Tenggiri masak woku

Anda sedang mencari inspirasi resep Tenggiri masak woku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tenggiri masak woku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tenggiri masak woku , mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tenggiri masak woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tenggiri masak woku adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tenggiri masak woku diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tenggiri masak woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tenggiri masak woku memakai 22 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan hasil Hunting di buku resep dari toko buku, foto lama namun masih saya ikutkan di acara dapur masak #MasakanSulawesi, Manado. Masakan yg begini yg di sukai suami, kalau olahan ikan selain kuah asam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tenggiri masak woku :

  1. 1 ekor Ikan tenggiri
  2. 1 sendok makan Air jeruk nipis
  3. 1/2 sendok teh Garam
  4. Bumbu iris
  5. secukupnya Daun bawang
  6. secukupnya Daun kunyit
  7. secukupnya Daun jeruk
  8. secukupnya Daun pandan
  9. secukupnya Kemangi
  10. secukupnya Serai
  11. Bumbu halus
  12. 8 siung Bawang merah
  13. 5 siung Bawang putih
  14. 2 butir Kemiri
  15. 4 cm Kunyit
  16. 6 buah Cabai merah besar dan keriting
  17. 3 cm Jahe
  18. Bahan lainnya
  19. 3 sendok makan Minyak goreng
  20. 350 ml Air
  21. secukupnya Garam
  22. 1 sendok teh Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Tenggiri masak woku

1
Ikan dipotong bersihkan lalu lumuri garam dan air jeruk nipis, diamkan 15 menit, cuci bersih.
2
Tumis bumbu halus dengan 3 sdm minyak, setelah aromanya wangi, tambahkan air, didihkan lalu masukkan ikannya, beserta garam dan gula, tutup pancinya ya, jika air sdh menyusut tambahkan bahan irisnya, aduk rata. Koreksi rasa. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pempek Ikan Isi Moza & Keju

Pempek Ikan Isi Moza & Keju

Akhirnya.. Wes bereslah bikin cemilan tuk orang rumah 😘 Source : Hesti Hauraa Yusuf ( sedikit modifikasi) #cookpadcommunity_cilegon #cookpadcommunity_Banten #pekanposbar #kampungramadan #pekanposbarmanisgurih

Siomay Bandung Ala Abang

Siomay Bandung Ala Abang

Ceritanya lagi mengenang masa-masa hamil Syamil. Hampir tiap hari makan siomay dan batagor. Karena sedang ada pandemi kaya gini, jadi mamak ga bisa sering2 keluar. Kebetulan abang siomay langganan juga jauh jualnya. Jadi mamak coba eksekusi dengan perkiraan rasa dari hati yang terdalam #lebay πŸ˜…. Alhamdulillah rasanya lumayan mirip menurutku. Kata ayah Syamil lebih enak ini malah, hehe πŸ™ˆ

5 porsi
1 jam
Pempek Adaan

Pempek Adaan

Aaaah akhirnya bisa juga bikin pempek Adaan. Resepnya simpel tapi enaaaak 🀀🀀 Terima kasih banyak mami Desfita yang udah berbagi resep, ilmu, dan bimbingan online nya selama membuat pempek ini. Makin diberkati yaa mamii.. Love love love 😘😘 Season everything with Love πŸ’š Gbu #CookingCommunityClass_PempekBulatAntiKempes #Spatula3C_DesfitaMamicay #CookpadCommunity_solo #SalamKompakSelalu #SeasonEverythingwithLove

30 buah
1 jam
Pempek Lenjer

Pempek Lenjer

Lagi bingung makan cemilan apa? Nih ada yang mudah dibuat kesukaan anak-anak sama bapake di rumah #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangsel

4 porsi
45 menit
Telur Isi ala Korea/ DEBM/ Menu Diet

Telur Isi ala Korea/ DEBM/ Menu Diet

Ini salah satu olahan dari bakso ikan tengiri tanpa tepung dipostingan saya sebelumnya. #TelurIsialaKorea #DEBM #MenuDiet #ResepSilvi

7 pcs
Pempek Ikan (METODE BIANG)

Pempek Ikan (METODE BIANG)

Assalamualaikum.. Kemarin sore saya rikuk resep pempek Mbak Suryani Adzhari dengan metode biang. Baru kali ini buat pempek ikan pakai biang moms. Ternyata membentuknya lebih gampang seperti membuat pempek dos ya. Hasilnya seperti digambar. Saya ada video adonan setelah saya mixer & saat merebus. Untuk cuko sudah saya atc. Masih dengen resep lama ditambah sedikit kecap manis ( kemarin saya gunakan merk indofood ) tapi tetap harus pilih gula merah yang berwarna gelap ya moms. Usahakan gula merah dan air sesuai agar bisa mengental. Saya santap pagi ini, kemarin saya buat cuko setelah dingin saya masukkan ke kulkas kemudian pagi saya rebus kembali baru saya saring. Jadinya kental ya moms bisa dilihat di video penuangan cuko πŸ™‚β€ ✍ Notes : Saya pakai ikan lauro ( saya gak tahu bahasa indonesianya moms. Seperti ikan bandeng tapi bukan ikan bandeng. Bisa disearch sendiri ya moms πŸ™‚ ) kalau pakai tuna jadinya hitam, tapi kemarin pakai ikan lauro jadinya putih seperti tenggiri. Ikan saya kerok dulu dengan sendok baru saya olah. Happy cooking ❀ #pempekikan #pempekikanlauro #Cookpadcommunity_ParePare #Cookpadcommunity_Makassar

Garih Batanak (Khas Kalimantan Selatan) Recomended πŸ‘

Garih Batanak (Khas Kalimantan Selatan) Recomended πŸ‘

Hari ini Masak "Garih Batanak" Khas Kalimantan Selatan. Garih artinya Ikan yang dikeringkan atau dijemur dan biasanya menggunakan Ikan Haruan / Gabus , Atau ikan Tenggiri. Batanak Artinya Bajarang. Sumber (Wikipedia) Nah... Resep ini terinspirasi dari mbak @rafashaka , pertama ngeliatnya udh ngiler 🀀🀀🀀. Makasi mbak untuk resepnya dan sudah mengispirasi. Masakan ini mengingatkan almarhumah Uak saya yg dulu pernah masak ini, tetapu menggunakan telur bebek dan telur puyuh yg sdh direbus. Ini masakan enaaaak ....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Gurih , Pedas dan biki nafsu makan bertambah 😁😁😁🀭🀭🀭. Jika tidka ingin pedas tinggal dikurangi saja jumlah cabenya ya. #CookpadCommunity_Jakarta #GarihBatanak

Otak-otak Ikan

Otak-otak Ikan

coba resep otak-otak, ngikut resepnya dari beberapa sumber di youtube. ikut coba bikin juga, yuk!

15-20 pcs
1 jam
Pempek Kulit Bingen (Klasik)

Pempek Kulit Bingen (Klasik)

Bingen ato dalam bahasa Palembang artinya jadul.. jadi pempek kulit bingen ini ya pempek kulit klasik yang tebal yg biasa ditemukan sejak lama bukan yg krispy. #PejuangGoldenBatikApron

Pempek lenjer kecil

Pempek lenjer kecil

Membuat cemilan pempek. Mau buat pempek lenjer yang besar atau pempek telur adonannya sama saja, hanya ukurannya saja yang membedakan.

Burgo khas Palembang

Burgo khas Palembang

Kenal makanan ini sih udh lama, tapi gak pernah tertarik utk nyobain.. takut kuahnya amis ikan gitu. Tapi akhirnya penasaran juga recook resepnya mba Uci @ucimandasari walau ikannya pake daging ikan tenggiri giling sesuai stok di kulkas. Hasilnya gak mengecewakan sih.. Anakku suka n bilang mirip udon, umami katanya sambil angkat dua jempol. Kalau menurutku malah mirip kwetiau opor, gurih lembut teksturnya πŸ˜‚ Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15690562?invite_token=xldPFh #Rekreasi_Palembang #gelartikar_palembang #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
1 jam
Lakse udon mackerel

Lakse udon mackerel

Jadi ceritanya,berawal saya menikah dengan orang melayu/tepatnya di Kepulauan Riau,otomatis selera masakan sangat jauh berbeda dengan saya yg lahir dan besar di Jawa,the tepatnya di jogja.Nah untuk membuktikan ke Paksu kalau saya bisa bikin masakan yg berbeda dg Asli saya yg cenderung manis katanyaπŸ˜„πŸ˜„,dan paksu pertama2 lebih percaya ke kk'ipar drpd istrinyaπŸ˜„πŸ˜„.Dan sewaktu kita tinggal jauh..jauuuh...dr kkuarga dan paksu pas lg pingin bgt makan lakse,maka waktunya saya very atraksi..πŸ˜„πŸ˜„,Dan kemudian setelah menikmati hasilnya dengan bangganya paksu pamer di kluarganya..Dan sang istri kipas2 serasa diatas angin.

7porsi
Bakmi ikan khas bangka

Bakmi ikan khas bangka

PERDANA Saya post di Cookpad. Salken buat bunda-bunda semua ☺️ EDISI KANGEN MASA SEKOLAH Jadi semasa SD,SMP bahkan sampai SMA, makanan satu ini selalu tersedia di kantin sekolah. Kuahnya gurih dan tentu saja bergizi karena dari ikan segar. Makanan khas Bangka satu ini emang legendaris. Tambah mantap lagi kalau pakai minyak Mitelur3ayam Karena spesial pakai telur jadi sudah pasti enak bergizi dan warna kuningnya alami telur.

6-8 orang
1 jam 20 menit
Pempek Lenjer

Pempek Lenjer

Salah satu makanan yang sering dibuat sendiri di rumah. Soalnya kalau beli boros.πŸ€­πŸ˜† #BertumbuhBersamaCookpad #CookpadCommunity_Depok

21 buah
Siomay Bakso Ikan

Siomay Bakso Ikan

Ingin coba food processor yang baru dengan mata pisau 4

5 orang
2 jam
Ikan Goreng Sambal Tumis

Ikan Goreng Sambal Tumis

Alternatif ikan goreng selain balado. Suka versi seperti ini sambal cacah kasar kemudian tumis deh.. segerr. #ikangoreng #masakanindonesia Source : IG andrianda

4 ekor ikan
Sop Ayam with Baso Tenggiri

Sop Ayam with Baso Tenggiri

praktis, cocok dijadikan santapan dikala cuaca dingin

4 porsi
15 menit
Tahu Bakso Simple (anti gagal)

Tahu Bakso Simple (anti gagal)

Pertama kali coba pake ayam. Setelah itu eksperimen dengan ikan tenggiri dan ternyata pake ikan rasanya lebih gurih 🀩

10 pcs
Garih talang disantani / Kapala talang batanak

Garih talang disantani / Kapala talang batanak

Gak punya belimbing wuluh dikulkas diganti aja dengan Balinjan🀭 Masaknya cepat & praktis karena semua bumbu dicemplungin😁 No capek-capek ngulek club' judulnya πŸ™πŸ˜…